Cara Ampuh Sembuhkan Maag dengan Jus Lidah Buaya

aloe-vera-juice.jpg

ClubOn memiliki masalah pada lambung seperti maag? perih pada perut sudah pasti dirasakan. Banyak obat yang dapat menghilangkan gejala maag dengan cepat, tapi sebagian besar tidak menyelesaikan masalah yang terjadi di lambung.

Ketika lambung mengalami luka atau peradangan hingga menyebabkan perih pada perut maka itu disebut maag atau tukak lambung. Salah satu pengobatan secara alami pada maag adalah dengan lidah buaya.

Tanaman liar yang tumbuh di daerah panas atua bisa juga ditanam di pot sebagai tanaman hias tersebut ternyata juga merupakan tanaman herbal. Bunga lidah buaya berwarna kuning dan daunnya berbentuk runcing agak panjang.

Sebelumnya kita mengenal lidah buaya atau aloe vera untuk perawatan rambut dan mengurangi rasa gatal pada kulit kepala. Untuk mengobati maag tanaman berlendir ini pun memiliki manfaat. Daun lidah buaya yang berdaging dan mengeluarkan cairan pahit sangat baik sebagai penyembuh luka dan kondisi kulit.Gangguan pencernaan pun bisa diatasi dengan jus lidah buaya.

Lidah buaya mengandung 19 asam amino, 20 mineral dan 12 vitamin yang penting bagi kesehatan. Elemen kunci seperti aloin, aloin-emodin, resin, tanin dan polisakarida juga terkandung didalamnya. Asam amino, metionin, treonin, serin dan molibdenum dalam lidah buaya bekerja sama untuk detoksifikasi logam berat dan bantuan tambahan dalam metabolisme karbohidrat, lemak dan protein. Sehingga penumpukan lemak pada hati dan pembuluh darah arteri pun dapat dicegah.

Efektivitas lidah buaya sebagai penyembuhan tukak lambung disebabkan karena kemampuannya untuk merangsang pelepasan pepsin, yaitu enzim lambung yang mendukung sistem pencernaan. Gangguan pencernaan pun bisa diatasi dengan jus lidah buaya.

Jus lidah buaya memiliki efek antimikroba dan menyembuhkan lapisan saluran pencernaan. Juga bisa mengurangi peradangan, tukak lambung disebabkan oleh asam, alkohol, aspirin dan obat lain.

Anda bisa meminum seperempat cangkir jus lidah buaya tiga kali sehari untuk penyembuhan maag. Tapi jangan mengonsumsi jus lidah buaya dalam waktu panjang bagi wanita hamil, menstruasi, peminum pil KB dan menyusui karena dapat menyebabkan deplesi elektrolit.

Bagi Anda yang tidak mempunyai maag, lakukanlah pencegahan. Hindari makanan yang dapat mengiritasi lambung seperti pedas, asam, alkohol, rokok dan aspirin. Waktu makan harus teratur, tidak boleh terlambat makan, jangan membiarkan perut kosong dalam jangka panjang dan jangan makan terburu-buru.

Cintailah lambung Anda dengan pola makan yang sehat. Bagi anda yang mempunyai tips lain, silakan berbagi disini !

Penulis : Unknown | Sebatas Pengetahunaku | Blog + Magazine | Just Unique Post

Artikel Cara Ampuh Sembuhkan Maag dengan Jus Lidah Buaya ini dipublish oleh Unknown pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Ampuh Sembuhkan Maag dengan Jus Lidah Buaya
 

0 komentar:

Posting Komentar