94% Malware 'Lolos' Lewat Browser

detail berita
ilustrasi


CALIFORNIA – Penyedia solusi keamanan jaringan, Palo Alto Network, merilis Modern Malware Review yaitu laporan analisis siklus malware yang tidak diketahui. Menurut kajian itu, 94 persen dari ancaman yang masuk ke dalam jaringan tanpa terdeteksi oleh solusi antivirus tradional ternyata dikirim melaluibrowser atau web proxy.
 
Selain aplikasi real-time, File Transfer Protocol (FTP) juga cara efektif mendorong malware ke dalam jaringan. Menurut data, 95 persen malware yang dikirim melalui FTP tidak terdeteksi selama lebih dari 30 hari.
 
Malware modern ternyata menggunakan 30 teknik berbeda untuk menghindari pendeteksian. Menariknya, 70 persen dari elemen program jahat meninggalkan pengenal dalam trafik yang bisa menjadi alat pendeteksi oleh tim keamanan.
 
“Mendeteksi malware di luar sana yang menghindari kemanan tradional tidak lah cukup. Perusahaan harus mengharapkan pencegahan yang lebih komprehensif,” turur analis riset senior Palo Alto Networks, Wade Williamson, seperti dilansir dari Softpedia, Rabu (27/3/2013).
 
“Itulah yang dilakukan Modern Malware Review, yaitu menganalisa malware yang tidak terdeteksi di jaringan nyata, sehingga bisa mempersenjatai tim TI dengan informasi yang bisa ditindaklanjuti untuk mengurangi ancaman yang mungkin dilewatkan,” jelasnya.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/03/27/55/782264/94-malware-lolos-lewat-browser

Penulis : Habib Nur Fahmi | Sebatas Pengetahunaku | Blog + Magazine | Just Unique Post

Artikel 94% Malware 'Lolos' Lewat Browser ini dipublish oleh Habib Nur Fahmi pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 7 komentar: di postingan 94% Malware 'Lolos' Lewat Browser
 

7 komentar:

  1. bahaya dong kalo gitu sob

    BalasHapus
  2. serem .semoga tetep aman.

    BalasHapus
  3. @krisdian:waspada aja sob
    @Miz Tia : iya,semoga aman

    BalasHapus
  4. terimakasih sobat untuk informasinya

    BalasHapus
  5. waduuh kita sepertinya harus siap2 bertarung dgn malwarenya sob

    heee hee hee

    BalasHapus
  6. .: Lebih aman pake Ubuntu...^_^

    BalasHapus